Lompat ke konten

Ebook Belajar WordPress dari Dasar hingga Mahir

Bagi beberapa kalangan seperti blogger maupun programmer, nampaknya sudah tidak asing dengan WordPress. WordPress merupakan satu dari sekian banyak Content Management System yang dapat kita pergunakan untuk membangun website dengan mudah. Dengan menggunakan WordPress, saat ini kita tidak lagi harus mempelajari dunia pemrograman secara mendalam untuk membuat sebuah website, hanya perlu “klik, klik, klik” dalam beberapa jam saja website yang butuhkan sudah bisa dipublikasikan.

Di sisi lain, masih banyak kalangan lainnya yang tidak mengerti sama sekali cara pembuatan website tanpa koding. Yang mereka tahu, untuk membuat sebuah website diperlukan gelar sarjana komputer terlebih dahulu. Padahal kebutuhan akan website di era ini amatlah mendesak. Dari para penulis, guru, sekolah, UMKM, koperasi, startup, bahkan freelancer sudah pasti membutuhkan website untuk mendukung bisnis dan pekerjaannya.

Dari latar belakang tersebut, penulis telah menyusun ebook yang mengupas secara lengkap dan mendalam penggunaan WordPress untuk membangun sebuah website. Ebook ini saya susun selengkap mungkin dari mulai fundamental hingga studi kasus. Dengan begitu ebook ini benar-benar akan menjadi ebook yang akan mengakomodasi teman-teman pembaca untuk bisa mahir membuat website jenis apapun dengan menggunakan WordPress.

Ebook ini memuat tutorial pemasangan WordPress di web hosting, pemasangan di localhost, pengaturan dasar, dasar-dasar wordpress, pos, laman, tema, plugin, komentar, page builder, search engine optimization (seo), formulir, woocommerce, payment gateway integration, social login, google webmaster tools, google adsense, google analytics, speed optimization, keamanan, dan hosting management.

Dalam pembahasannya, ebook ini juga menerangkan teknis pembuatan website dengan WordPress melalui studi kasus pembuatan blog pribadi, website cv/portofolio, landing page profesional, website organisasi, toko online, dan kursus online.

Cara Mendapatkan Ebook WordPress

Ebook pembelajaran WordPress dengan judul Buku Sakti WordPress merupakan duplikasi dari Kelas WordPress dalam bentuk ebook. Ebook WordPress ini TELAH DIBUNDLE dalam paket Kelas WordPress. SELURUH PESERTA KELAS WORDPRESS DAPAT MENGUNDUH EBOOK WORDPRESS SECARA GRATIS.